Listrik PLN

Bayar PLN Online Bisa Dilakukan dengan Mudah Melalui 4 Metode Berikut Ini!

Kini aktifitas bayar PLN Online bisa dinikmati oleh siapa saja, dan tentunya menawarkan solusi untuk permasalahan ketika pembayaran masih offline. Tagihan listrik memang dibayarkan secara bulanan kecuali bagi pengguna token listrik dengan pulsa bukan meteran.

Maka pengisian bisa dilakukan kapan saja manakala saldo pulsa listrik habis dan bisa langsung diisi penuh ketika gaji bulanan diterima. Bagi pengguna listrik meteran tentu masih memerlukan jasa loket pembayaran listrik.

Listrik PLN

Namun, kini pemilihan metode pembayaran tagihan listrik lebih beragam dan tidak harus mengunjungi loket seperti biasanya. Anda bisa lebih nyaman melalui layanan pembayaran online yang disediakan oleh pihak PLN sehingga menjadi alternatif menarik.

Sayangnya hanya sedikit pengguna jasa PLN yang memakai layanan berbasis internet ini karena belum kenal dan kadang kala merasa kesulitan atau takut melakukan kesalahan. Semua ini wajar saja mengingat sistem pembayaran online baru berjalan dalam kurun waktu pendek.

Jenis Metode Pembayaran Online

Supaya lebih kenal dan mempertimbangkan sistem pembayaran di toko online, kenali dulu metode-metode pembayaran online yang bisa dipilih. Berikut adalah pilihan tersebut:

  • Datang ke minimarket terdekat,

Pembayaran tagihan listrik secara online bisa dilakukan dengan mudah yakni cukup berkunjung ke minimarket terdekat. Ya, minimarket yang hadir di banyak titik bisa dijadikan tempat pembayaran tagihan listrik.

Sifatnya sudah online dan dibantu kasir sehingga mencegah kesalahan dan kebingungan, meski ada biaya administrasinya. Pembayaran bisa dilakukan kapan saja selama minimarket buka, apalagi ada yang buka selama 24 jam.

  • Memakai aplikasi pembayaran listrik,

Handphone di genggaman tangan kini punya fungsi yang sangat berlimpah, selain menjelajahi internet dan komunikasi. Handphone pun menjadi media untuk melakukan bayar PLN Online memakai aplikasi tertentu. Anda bisa mengunduh atau menginstal aplikasi khusus pembayaran listrik di handphone.

Sehingga pembayarannya bisa dilakukan kapan saja sesuai waktu luang tanpa cemas loket tutup di sore dan malam hari. Ketika uang listrik sudah ada maka pembayaran listrik seketika bisa dilakukan.

  • Menggunakan layanan personal banking,

Bagi nasabah bank tertentu (diketahui BNI, BRI, dan Mandiri) bisa memakai layanan personal banking untuk membayar tagihan listrik. Perlahan bank yang menyediakan layanan ini akan terus bertambah sehingga tidak hanya untuknasabah bank tertentu saja.

Pembayarannya bisa dilakukan dengan layanan personal banking baik internet banking maupun mobile banking. Lewat layanan ini handphone dan komputer di rumah bisa menjadi fasilitator membayar tagihan listrik tepat waktu.

  • Pembayaran melalui mesin ATM,

Selain mendaftarkan diri ke bank untuk menikmati layanan personal banking, pembayaran listrik online pun bisa dilakukan langsung. Intinya ketika Anda menerima kartu ATM maka cukup datangi mesin ATM terdekat dan pilih menu pembayaran PLN.

Secara otomatis Anda akan membayar tagihan yang diterima, dan bisa dilakukan kapan saja mengingat mesin ATM bekerja 24 jam tanpa henti. Namun Anda wajib keluar rumah sehingga beberapa orang memilih mendaftarkan rekeningnya untuk personal banking.

Layanan online memungkinkan pembayaran listrik dilakukan kapan saja, metode yang tersedia pun beragam tinggal disesuaikan dengan kondisi. Jika memang tidak memiliki rekening tabungan di bank maka manfaatkan jasa minimarket terdekat.

Namun jika tertarik memakai aplikasi di handphone maka bisa menginstal aplikasi yang sesuai untuk kegiatan satu ini. Diharapkan dengan dibukanya layanan bayar PLN Online menghindari keterlambatan yang selama ini sering terjadi, tentunya menguntungkan masyarakat juga karena pembayaran semakin mudah. Salam ikhlas 🙂

 

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan