Dijual Garis Darah

Dijual Garis Darah adalah salah satu Sinema Wajah Indonesia yang ditayangkan di SCTV pada tanggal 23 Desember 2011 berlokasi syuting di Sinjai dan Bone (Sulawesi Selatan) serta disutradarai oleh Dedi Mizwar. FTV ini bercerita tentang adat Bugis Bone perihal penamaan Andi, dimana tidak seorangpun yang berhak menggunakan nama tersebut selain keturunan Arung. Berawal ketika Andi Tenri Pada berselisih dengan Adam persoalan kehadiran Topan dalam proyek teather. Tenri kukuh tidak ingin bekerjasama dengan Topan meskipun dibujuk.

Dijual Garis Darah
Dijual Garis Darah

Setelah bersitegang antara Tenri dan Topan kedua kalinya, Tenri menceritakan kepada Adam mengapa dia antipati terhadap Topan. Di lain cerita, Amiruddin Syahbandar (ayah Adam) mendapat penawaran dari Andi Sagoni untuk dibuat silsilah keturunan. Karena Andi Sagoni beranggapan bahwa Amiruddin memiliki garis darah keturunan bangsawan.

Bagaimana cerita selanjutnya ? nantikan penayangan ulangnya di SCTV.

Promo Sinema Wajah Indonesia – Dijual Garis Darah

Bagi anda yang tertarik menonton Sinema Wajah Indonesia berjudul Dijual Garis Darah, silahkan streaming video promo yang diunggah di Youtube.

Sinema Wajah Indonesia berjudul Dijual Garis Darah merupakan film televisi kedua yang mengangkat budaya Bugis Makassar. Sebelumnya telah ditayangkan FTV Badik Titipan Ayah. Saya senang dengan adanya Sinema Wajah Indonesia ini, karena hampir tiap FTV hanya mengambil tempat di Jawa maupun Bali. Sehingga budaya daerah lain kurang terpublikasi melalui media film. FTV Dijual Garis Darah wajib anda tonton.

Tinggalkan Balasan