Driver Lenovo IdeaPad S10-2 Untuk Windows Xp

Lenovo IdeaPad S10-2 adalah netbook ukuran layar 10 inci keluaran yang kedua. IdeaPad seri S ini merupakan mini laptop paling kecil produksi Lenovo. Komputer jinjing Memiliki bobot yang ringan dan ukuran yang ringkas, produk ini ditujukan bagi pengguna netbook dengan dana terbatas. Target pasar netbook ini hanya bagi yang membutuhkan komputer untuk komputasi dasar seperti internet, email, video messaging, dan aplikasi kerja sederhana.

Malam itu saya menerima netbook Lenovo IdeaPad S10-2 berwarna putih. Charger-nya pun berwarna putih. Saya perhatikan bentuknya simple seperti netbook yang lain, namun bagian belakang tampak menonjol baterai. Sistem operasi yang berjalan adalah Windows 7. Terasa berat proses load program-program.

Lenovo Ideapad S10-2

Lenovo Ideapad S10-2 (foto : pcmag.com)

Netbook tersebut milik teman dari alumni siswa LPK-RB Macca yang meminta saya untuk menginstal ulang. Menurut dia, laptop itu lambat loading. Kemungkinan penyebab kurangnya kinerja netbook itu terletak pada OS yang digunakan sekarang, Windows 7 Ultimate. Saya menyarankan mengembalikan sistem operasi yang memang didesain pada Lenovo IdePad S10-2 yaitu Windows Xp.

DOWNLOAD DRIVER LENOVO IDEAPAD S10-2 WINDOWS XP

Lenovo IdeaPad S10-2 memiliki Windows Xp bawaan, namun drive recovery pada harddisk sudah terhapus ketika netbook tersebut sistem operasinya diupgrade ke Windows 7. Sayang sekali, Windows Xp original terhapus oleh Windows 7 bajakan. Setelah saya menginstal ulang netbook tersebut dengan menggunakan CDRom Eksternal, driver Lenovo IdeaPad S10-2 untuk Windows Xp saya download melalui link di bawah ini.

*Klik tombol SKIP AD atau LEWATI pada pojok kanan atas. Bila tautan driver Lenovo IdeaPad S10-2 Windows Xp di atas tidak berfungsi, silahkan kunjungi langsung situs support Lenovo di sini.

Sebelum menginstal driver Wireless, sebaiknya mengaktifkan saklar wifi pada sisi bagian kanan netbook. Begitu pula ketika anda ingin memasang kamera, nyalakan dahulu hardware cam dengan menekan dan tahan tombol Fn kemudian tekan tombol ESC.

Pada spesifikasi netbook IdeaPad S10-2 dilengkapi dengan sistem operasi Windows Xp Home Edition. Saat saya mengecek mini laptop tersebut, OS-nya telah berganti dengan Windows 7. Menurut saya inilah salah satu penyebab netbook itu lambat, karena dipasangkan sistem operasi yang berstandar minimal RAM 1 Gb. Dan terlihat jelas pada label berbunyi, Designed for Windows Xp.

Saya bukan tidak menyukai Windows 7, namun untuk netbook berprosessor Atom dan RAM 1Gb perlu dipertimbangkan baik-baik. Sebaiknya anda upgrade RAM minimal 2Gb bila ingin menggunakan OS Windows 7. Karena pada panel penutup Lenovo IdeaPad S10-2 di bagian bawah dapat dilepas secara terpisah. Sehingga anda dapat mengupgrade memori atau RAM tidak harus melepas seluruh penutup.

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan