Melepas Penat dengan Terbang bersama Lion Air ke Surabaya

Melepas Penat dengan Terbang bersama Lion Air ke Surabaya

Belum lama ini saya berduka. Kepergian sosok “pak bos” yang sudah saya anggap sebagai orang tua (baca: bapak) sendiri sungguh sangat mendadak rasanya.

Meskipun saya tahu kalau kematian bukan sesuatu yang mendadak tetapi memang dia akan datang pada waktunya. Mendadak karena manusia selalu merasa belum siap sementara kematian sudah pasti datangnya.

Ketiadaan sosok atasan yang sangat mengayomi ini membuat saya benar-benar menenggelamkan diri dengan pekerjaan. Saat beliau masih hidup saja, saya selalu fokus dengan pekerjaan.

Semakin banyak pekerjaan, semakin saya senangi karena akan mengalihkan pikiran saya pada harapan yang masih sebatas angan-angan.

Lalu saat bekerja, mata saya begitu tertarik dengan informasi sebuah jasa pemesanan tiket online yang berseliweran di timeline. Bahkan promonya seringkali muncul di iklan layar kaca.

Ya, terpesona dengan kemunculan Pegipegi, saya pun kemudian berpikir, bagaimana kalau saya sejenak istirahat dari pekerjaan yang menyibukkan dengan libur beberapa hari keluar kota?!

Pucuk dicinta ulam tiba. Istri atasan saya menyetujui bahkan memberikan kepada saya uang saku dengan nominal satu bulan gaji.

Sungguh hal yang tak pernah saya sangka sebelumnya. Maka jadilah saya langsung mencari destinasi kota yang ingin saya kunjungi.

Surabaya. Ya, saya memilih untuk berlibur sejenak ke kota pahlawan ini. Kota yang dari televisi selalu menggoda karena kebersihannya yang mempesona. Ditambah lagi banyak kuliner seperti halnya Makassar, tetangga kota yang saya tinggali saat ini.

Install Aplikasi Pegipegi

Sebelum menentukan apa saja yang harus saya kunjungi di Surabaya, saya terlebih dahulu cari tahu harga tiket menggunakan aplikasi Pegipegi.

Karena seringnya saya bekerja di luar kantor, maka aplikasi Pegipegi sangat membantu. Apalagi sekarang semakin banyak tambahan inovasi.

Saat membuka aplikasi Pegipegi, maka sejumlah promo pun bertebaran di homepage dengan syarat dan ketentuan pastinya.

Nah, ketika sudah menentukan tanggal keberangkatan dan kedatangan dari Surabaya, maka muncullah deretan jenis-jenis maskapai yang memberikan nominal harga tiket pesawat yang bervariasi.

Tentunya saya memilih pesawat lion air karena sudah familiar dan anggota keluarga yang akan saya ajak pun maunya pakai lion air saja.

Setelah menentukan jenis maskapai, maka saya pun memastikan jadwal pesawat lion air. Karena seringnya terjadi delay karena sesuatu hal urgent, tidak menyurutkan langkah kaki untuk segera ke Surabaya.

Destinasi Wisata Populer di Surabaya

Ada banyak tempat wisata di Surabaya, mulai dari wisata religi, wisata alam, hingga kemudian wisata kuliner. Seperti yang saya sampaikan di atas bahwa di Surabaya merupakan surga kuliner juga, mencicipi Lontong Balap, Rawon Setan sampai pada Lontong Kupang tidak boleh terlewatkan. Lumayan sekali karena ada space waktu sepekan untuk puas berada di Surabaya.

Untuk tempat wisata, saya ingin berfoto di depan Monumen Kapal Selam, Taman Bungkul, Kebun Binatang Surabaya (KBS) hingga bermain wahana air terbesar di area Ciputra Waterpark.

Jika memungkinkan dan teman yang di Surabaya bisa bertindak sebagai guide, maka saya ingin sekali diajak Monumen Jalasvave Jayamahe sekaligus bisa menikmati laut di sekitarnya.

Tidak perlu ragu kekurangan informasi tempat wisata karena aplikasi Pegipegi juga memberikan sejumlah rekomendasi tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Hmm… melepas penat sejenak dari pekerjaan dan rasa sedih ditinggal atasan memang sebaiknya saya realisasikan dengan terbang ke Surabaya.

Bahkan sebelum saya selesai menulis ini, ada teman yang bekerja di maskapai lion air pun sudah menjanjikan akan membantu melakukan web check in lion sehingga saya benar-benar cukup mempersiapkan fisik dan bujet yang sesuai untuk perjalanan tersebut.

Belum ada komentar

Tulis sebuah komentar